Jurnal (Online) Mahasiswa

Kembali ke Koleksi Jurnal & Karya

Jurnal (Online) Mahasiswa merupakan jurnal yang berisi hasil karya Tugas Akhir/Proyek Tugas Akhir (PTA) mahasiswa S1 di lingkungan Program Studi Arsitektur Universitas Tanjungpura. Pedoman/panduan penulisan serta template penulisan dapat di download melalui tautan ini. Sedangkan untuk arsip jurnal dapat dilihat melalui tautan ini.

PROSEDUR PENGIRIMAN ARTIKEL JURNAL

  1. Susun artikel dengan mengacu template penulisan yang dapat di unduh disini

  2. Penulis harus mengirim file dalam format MS Word 97-2003 yang telah diselesaikan dan mendapat persetujuan seluruh dosen pembimbing kajian Proyek Tugas Akhir. File Artikel yang dikirimkan tidak lebih dari 5 MB. File artikel dikirim dengan melampirkan pdf scan (1) SURAT KETERANGAN KELAYAKAN PENULISAN ARTIKEL ILMIAH SKRIPSI/TUGAS AKHIR dan (2) BUKTI PENYERAHAN SKRIPSI/TUGAS AKHIR. Kedua dokumen dikirimkan ke alamat email administrator: structure.submit@gmail.com Ketidaklengkapan dokumen yang dikirim akan mengakibatkan artikel tidak akan di proses oleh administrator Jurnal.

  3. Administrator jurnal akan mengembalikan artikel hingga benar-benar mengacu dan memenuhi persyaratan yang disampaikan dalam template penulisan. Untuk itu penulis harus melakukan diskusi yang intensif dan memastikan bahwa artikel telah memenuhi persyaratan yang disampaikan dalam template penulisan. Tidak ada aktivitas tatap muka antara penulis dan administrator jurnal.

  4. Artikel yang telah mengacu dan memenuhi persyaratan yang disampaikan dalam template penulisan akan diberikan SURAT KETERANGAN PENERIMAAN ARTIKEL Administrator jurnal akan memberikan notifikasi via email dengan mengirimkan artikel dan surat keterangan dalam format pdf file kepada penulis.

  5. Penulis bertemu dengan Administrator Jurnal online mahasiswa Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Tanjungpura dengan membawa lampiran berkas yang disimpan dalam map berwarna biru dengan diberi keterangan Nama, NIM dan Judul artikel sebagai berikut:
  • File (doc/pdf) artikel final berdasarkan notifikasi terakhir dan disimpan dalam CD dan diberi label (Judul, nama/NIM, prodi/fakultas/univ., lambang untan);
  • SURAT KETERANGAN KELAYAKAN PENULISAN ARTIKEL ILMIAH SKRIPSI/TUGAS AKHIR;
  • SURAT KETERANGAN PENERIMAAN ARTIKEL ILMIAH dari notifikasi via email dengan Administrator jurnal sebanyak 3 (tiga) rangkap;
  • Print out artikel final berdasarkan notifikasi terakhir yang terjilid rapi tanpa cover dengan dilapisi mika bening untuk halaman depan dan manila biru RGB 51 153 255 untuk lapisan belakang;
  • Seluruh berkas disimpan dalam map berwarna biru dengan diberi keterangan Nama, NIM dan Judul artikel yang diketik rapi.