Prodi Arsitektur pada Pameran Hasil Karya Fakultas Teknik Untan

Pameran hasil karya mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Tanjungpura, Sabtu (7/4) baru saja usai. Acara kreatif yang disebut dengan Ekspos Hasil Karya Mahasiswa Fakultas Teknik dan Pontianak Line Tracking Robot Competition di Atrium Lt. 1, Ayani Megamal, Pontianak berlangsung dengan sukses.

ARISTONO, Pontianak

ACARA ilmiah yang dikemas dengan suasana santai ini juga memberikan kesan baik dari Wali Kota Pontianak, Sutarmidji. Dia sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan mahasiswa Fakultas Teknik Untan. Menurutnya, kegiatan seperti ini bagus sekali untuk menjadi salah satu alternatif solusi yang ditawarkan kepada Pemerintah Kota, khususnya Kota Pontianak. Orang nomor satu di Pontianak ini bahkan mengharapkan acara-acara seperti ini hendaknya rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

Ketika mengunjungi stan Prodi Teknik Arsitektur, Sutarmidji sempat berkomentar tentang desain Pasar Flamboyan serta langsung meminta kepada salah seorang mahasiswa untuk mematangkan konsepnya. Tanggapan senada juga diungkapkan pengunjung dan wali kota ketika mengunjungi stan prodi lainnya.Pembantu Rektor I Untan, Abubakar Alwi yang saat itu mewakili Rektor Untan, mengatakan hal serupa. Dia berterimakasih kepada para mahasiswa yang berinisiatif melakukan kegiatan ini. “Dengan bentuk acara seperti ini akan sangat membantu sekali para siswa SMA/SMK yang masih belum tahu tujuan mereka setelah selesai sekolah menengah nanti,” ujar dia.

Bahkan dia mengharapkan agar karya-karya yang telah ditampilkan ini dapat kembali digelar saat Dies Natalis Untan nanti, Mei 2012. Karena itu selaku Pembantu Rektor I Untan, dia juga mengharapkan kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin. Dekan Fakultas Teknik Untan Junaidi tak lupa memuji kegiatan tersebut. “Kegiatan-kegiatan serupa seperti ini tentu  akan mendapat dukungan penuh dari pihak fakultas,” katanya.

Seperti disampaikan Pembantu Dekan III Fakultas Teknik Untan, Ferry Hadary, kepada Pontianak Post, karya dari semua prodi sangat menarik perhatian pengunjung. Dia mengutip pernyataan salah seorang dosen di Prodi Teknik Industri, Yopa Eka Prawatya, salah seorang pengunjung stan berharap mesin pengupas kelapa yang dibuat prodi tersebut dapat dipesan lima unit. Wali Kota Pontianak juga berharap agar Fakultas Teknik, khususnya dari Prodi Teknik Informatika bersedia membantu dia membuat sistem terintegrasi pada Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T).

Sementara itu, Okto Rico Galaxy, ketua kegiatan Kompetisi Robot untuk SMA/SMK menyampaikan bahwa juara ke-I Pontianak Line Tracking Robot Competition adalah SMK Negeri 4 Pontianak, disusul SMA Negeri 4 Pontianak sebagai juara ke-II, kemudian juara ke-III SMK PGRI Pontianak. Sementara itu pemenang desain Robot Terbaik dari SMA Santo Petrus dan karya robot dari SMA Negeri 8 Pontianak meraih kategori pemenang Robot Terfavorit Pilihan Pengunjung.(ars)

Ket. Foto: Walikota Pontianak saat mengunjungi stand Prodi Arsitektur Untan

sumber berita: http://www.pontianakpost.com/index.php?mib=berita.detail&id=106181

This entry was posted in 7. Media. Bookmark the permalink.